Kakorlantas Polri Harapkan Herd Immunity Masyarakat Sumut Terwujud

Kakorlantas Polri Harapkan Herd Immunity Masyarakat Sumut Terwujud

topmetro.news – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono, berharap agar Herd Immunity masyarakat Sumut dapat segera terwujud dengan adanya vaksinasi massal.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Kita harus bekerja sama dalam menuntaskan pandemi ini. Baik pemerintah serta unsur lainnya, TNI, Polri serta masyarakat,” ujar Istiono didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dan Direktur Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Tatareda saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Medan, pada Rabu (18/8/2021).

Kakorlantas Polri bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, juga melakukan peninjauan vaksinasi massal tahap I dengan target 3.000 orang di Kampus Poltekpar, Jalan Rumah Sakit Haji, Kecamatan Percut Seituan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, vaksinasi massal yang digelar khusus diperuntukkan bagi kalangan pengendara/pengemudi ojek online, pelaku usaha mikro dan juga mahasiswa.

Istiono juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi karena penting. Agar tidak mengalami gejala komplikasi/berat akibat virus ini jika terpapar Covid-19.

“Masyarakat juga diminta tetap mematuhi potokol kesehatan (Prokes), yakni 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas dia.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment